Raksasa ponsel Jepang-Swedia Sony Ericsson baru saja meluncurkan dua ponsel terbaru yang ramah lingkungan. Hal ini menunjukkan keseriusan Sony Ericson untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Juru bicara Sony Ericson menambahkan perusahaannya akan melakukan kepedulian lingkungan dengan terus berinovasi dalam menciptakan berbagai perangkat yang ‘hijau’ dalam dua tahun ke depan.

Kedua ponsel terbaru bernama C901 GreenHeart dan Naite itu akan dilempar ke pasaran dalam kemasan yang lebih mungil. Ponsel ini sengaja dibuat dari bahan yang bisa didaur ulang dan tidak boros energi.

“Peluncuran produk ini adalah bentuk komitmen terhadap pengembangan inovasi perangkat ramah lingkungan yang akan kami capai dalam dua tahun mendatang,” kata Kepala Eksekutif Sony Ericsson Hideki Komiyama.

Produk yang lebih ramah lingkungan akhir-akhir ini memang semakin meningkat terutama dalam industri ponsel. Baik konsumen maupun produsen nampaknya sangat patuh dengan anjuran organisasi lingkungan hidup di seluruh dunia untuk menggunakan dan memproduksi berbagai perangkat ramah lingkungan.

Produk ponsel menempati urutan tertinggi dalam pasaran perangkat elektronik. Secara global tercatat lebih dari satu miliar ponsel terjual setiap tahunnya. Bayangkan, berapa banyak sampah dihasilkan dari kotak pembungkus ponsel dan perangkat tambahan ponsel.

Oleh karenanya jika produsen ponsel memasarkan ponsel ramah lingkungan, akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kehidupan bumi dan upaya menghambat pemanasan global.

Sony Ericsson memasang target untuk bisa memangkas emisi gas karbondioksida sebesar 20 persen pada 2015 nanti.

(Sumber : okezone.com)