IM2 INSIDE

Paket IM2 Inside bagi Pelanggan IM3 dan Mentari; Fitur Voice dan SMS saat ini tetap bisa digunakan

Dalam usaha memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan, PT Indosat Tbk dan PT Indosat Mega Media (IM2) merubah peraturan yang ada di paket broadband unlimited IM2 Inside bagi pelanggan Mentari dan IM3. Sejak Jumat, 12 Maret 2010, pelanggan Mentari dan IM3 yang menikmati paket IM2 Inside dapat tetap menikmati fitur voice dan sms yang sebelumnya di-nonaktifkan ketika menjalankan paket IM2 Inside ini.

“Banyak ide dan masukan yang datang dari pelanggan dan masyarakat atas paket IM2 Inside ini dan kami berusaha untuk terus menghadirkan produk-produk yang terbaik,” ujar Abu Syukur Nasution – Direktur Sales & Marketing PT Indosat Mega Media (IM2).

Untuk mengatifkan layanan IM2 Inside ini, pelanggan kartu prabayar Mentari maupun IM3 hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 323 atau menghubungi  *777*1*5#. Setelah mengirimkan SMS, pelanggan dapat memilih paket yang diinginkan.  Untuk berhenti menggunakan IM2 Inside, pelanggan juga cukup hanya mengirim UNREG ke nomor 323.

IM2 Inside disediakan dalam pilihan harian (Rp. 9.000), mingguan (Rp. 50.000) dan dwi mingguan (Rp. 80.000). Kecepatan yang dapat diperoleh oleh pelanggan adalah hingga 256 Kbps.

Overview
IM2 Inside adalah merupakan layanan broadband internet on request via IM3 atau Mentari.

  • Layanan Internet Unlimited
  • Pendaftaran layanan via SMS melalui kartu IM3 atau Mentari
  • IM2 Inside menyediakan 3 (tiga) Layanan :
    • Berlangganan HARIAN
    • Berlangganan 1- MINGGUAN
    • Berlangganan 2- MINGGUAN

Paket Layanan Internet :

Paket Cara Aktivasi Aktive Periode Tariff Batas Threshold Speed
before Threshold
Unlimited usage Speed after Threshold
Harian reg<spasi>im2harian
kirim ke 323
H+1 hari Rp 9.000 10 MB < 256 Kbps Unlimited < 20 Kbps
1 Mingguan reg<spasi>im2mingguan1
kirim ke 323
H+6 hari Rp 50.000 100 MB < 256 Kbps Unlimited < 20 Kbps
2 Mingguan reg<spasi>im2mingguan2
kirim ke 323
H+13 hari Rp 80.000 300 MB < 256 Kbps Unlimited < 20 Kbps

Catatan :

  • Pelanggan DAPAT melakukan panggilan dan mengirimkan SMS selama saldo pulsa mencukupi
  • Tariff sudah termasuk PPN 10%

Cara Aktivasi Layanan IM2 Inside :
Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Perhatian :

  • Jika menggunakan SP Baru (IM3 dan Mentari),  lakukan langkah 1,2,3 dan 4 di atas
  • Jika menggunakan kartu eksisiting, langsung lakukan langkah 4
  • Jika menggunakan Mentari Reguler/Dasar silakan pindah ke Mentari Sakti dengan cara ketik REG(spasi)SAKTI kirim ke 2020 (dengan biaya Rp 3.000,-)

Catatan  Saldo :

  • Minimal untuk registrasi  Rp 9.000,-

Mulailah Langkah-Langkah Berikut Untuk Berlangganan :

  1. Pastikan Kartu (Mentari & IM3) Anda sudah ter-registrasi sebagai kartu Prabayar. Jika belum silakan registrasi dengan langkah sebagai berikut:
    • Via SMS ke 4444, dengan format : NoKartu tanda pengenal#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Tempat Lahir#Tanggal Lahir(ddmmyyyy)
    • Atau via UMB, dengan mengikuti langkah yang diminta.
  2. Pastikan Pulsa/Saldo Anda mencukupi. Jika masih kurang silahkan melakukan  isi ulang
  3. Jika Kartu Anda Baru dan belum pernah digunakan untuk melakukan panggilan atau SMS, silahkan lakukan panggilan atau SMS atau‘cek saldo’, aktivitas ini berfungsi sebagai trigger agar saldo yang ada dapat digunakan.
  4. Setelah Anda memastikan 3 langkah di atas,  silakan Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside dengan cara sebagai berikut :

Aktivasi Layanan IM2 Inside via SMS
Dari kartu IM3 atau Mentari Anda, silakan kirim SMS ke 323 dengan format :

  • Untuk layanan HARIAN ketik “regim2harian”
  • Untuk layanan 1- MINGGUAN ketik “regim2mingguan1”
  • Untuk layanan 2- MINGGUAN ketik “regim2mingguan2”

Jika Anda ingin berhenti berlangganan ketik “UNREG”

Aktivasi Layanan IM2 Inside via UMB
Ketik  *777*1*5# kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:


Parameter Setting :

  • Layanan ini menggunakan jaringan Indosat (IM3 & Mentari)
  • APN : indosatgprs
  • Dial Number : *99#
  • Username & Password : (kosong atau bebas, tetapi tidak bisa menggunakan user  indosat@durasi)

Cara Setting Koneksi Via Modem :

Dial/Access Number      : *99#
Username                    :  (kosongkan)
Password                    :  (kosongkan)
APN                            :  indosatgprs


Layanan SMS Kirim ke 323:

Keyword Keterangan
REGNamaPaket Cara Berlangganan Layanan
UNREGNamaPaket Cara Berhenti Berlangganan Layanan
UNREG Cara Berhenti Berlangganan Layanan
STATUS Cara Mengetahu status (nama paket, masa aktif, usage)
PAN Cara Mengetahui Panduang Cara Berlangganan

Syarat dan Ketentuan :

  • Layanan IM2 Inside hanya berlaku di Indonesia.
  • Kecepatan broadband bisa dinikmati di daerah yang sudah tercover layanan broadband dan dengan menggunakan handset/modem yang support broadband
  • Setting APN : indosatgprs
  • Jika masih dalam masa aktif Layanan IM2 Inside atau belum melakukan un-registrasi, maka setelah threshold tercapai, kecepatan akan menurun menjadi kurang dari 20 Kbps
  • Setelah melewati masa aktif maka layanan IM2 Inside berakhir dan akan dikembalikan ke paket asal . Layanan diluar paket berlangganan mengacu pada Retail Tarif EDGE/GPRS normal dengan kecepatan akses tidak lebih dari 128Kbps
  • Saat ini, tidak ada mekanisme perpanjangan paket secara otomatis.
  • Jika melakukan registrasi pada saat masih dalam masa aktif, hal tersebut tidak dapat dilakukan (walaupun belum mencapai batas threshold).
  • Jika Pelanggan belum mencapai threshold  dan masa aktif belum habis, pelanggan ingin registrasi lagi, maka pelanggan harus melakukan un-registrasi terlebih dahulu untuk Layanan eksisting.
  • Jika pelanggan belum mencapai threshold kemudian pelanggan melakukan un-registrasi, maka paket berlangganan sebelumnya akan hangus atau berakhir.

Ilustrasi Masa Aktif (disesuaikan dengan paket berlangganan)
a. Berlangganan 1 mingguan

Keterangan Ilustrasi 1 Mingguan
Paket 1 Mingguan:
(H+0) Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside MINGGUAN1, selama Anda masih belum mencapai threshold maka kecepatan yang Anda dapatkan adalah kurang dari 256 Kbps. (H+4) Anda sudah mencapai threshold, maka kecepatan akses Anda menjadi kurang dari 20 Kbps.
(H+6) Anda sudah mencapai akhir masa aktif Layanan IM2 Inside MINGGUAN1, dengan demikian Anda akan mendapatkan kecepatan GPRS yaitu kurang dari 128 Kbps.

b. Berlangganan 2 mingguan

Keterangan Ilustrasi 2 Mingguan
Paket 2 Mingguan:
(H+0) Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside MINGGUAN2, selama Anda masih belum mencapai threshold maka kecepatan yang Anda dapatkan adalah kurang dari 256 Kbps. (H+9) Anda sudah mencapai threshold, maka kecepatan akses Anda menjadi kurang dari 20 Kbps.
(H+13) Anda sudah mencapai akhir masa aktif Layanan IM2 Inside MINGGUAN2, dengan demikian Anda akan mendapatkan kecepatan GPRS yaitu kurang dari 128 Kbps.

c. Unreg di saat masa berlangganan

Keterangan Ilustrasi Unreg di saat masa berlangganan :
Jika Anda UNREG  sebelum masa berlangganan habis < H+6 (Paket 1 Mingguan) atau
Coverage Area :
Klik di sini untuk melihat daerah jangkauan jaringan 3.5G


Customer Service Contact :

INDOSAT IM2
021-54388888
Selular Indosat :
100
021-78546900
Selular Indosat : 63000
http://www.indosatm2.com/im2inside