Hari ini Sony Ericsson Xperia X10 diluncurkan di India dengan acara peluncuran yang dihadiri oleh bintang-bintang bollywood. Tidak sampai disitu saja, Sony Ericsson India juga meluncurkan X10 Mini dan Mini Pro bersamaan dengan X10. Ini jelas diluar prediksi. X10 Mini dan Mini Pro ternyata hadir lebih cepat.

Tapi itu di India, bagaimana dengan di Indonesia yang direncanakan akan diluncurkan awal April nanti?. Walaupun tidak diinformasikan bahwa X10 mini dan Mini Pro akan diluncurkan berbarengan dengan X10, tapi dapat diprediksi, X10 Mini dan Mini Pro kemungkinan akan tersedia dalam waktu yang berdekatan dengan ketersediaan X10 April nanti.

Di India sendiri X10 disambut hangat oleh pecinta Android disana, yang sebelumnya sempat kecewa dengan penundaan peluncuran Motorola Milestone 22 maret lalu. Selain itu Corporate Vice President sekaligus Kepala SE Asia Pacific, Hirozaku Ishuzuka mengatakan bahwa X10 dan model SE Android lainnya dijanjikan diupgrade ke OS 2.1 Eclair. X10 di India dijual dengan harga lebih mahal dari Indonesia sekitar $800, sedangkan X10 Mini dan Mini Pro tidak di Informasikan harganya.

X10 Mini dan Mini Pro merupakan versi mini X10 lantaran bentuk nya yang lebih kecil dari X10. Sedangkan nama “Pro’ memiliki penambahan Keyboard Fisik slider. X10 versi mini ini sendiri mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari penggemar di tanah air, X10 Mini dan Mini pro lebih digemari lantaran bentuknya yang lebih kecil/kompak dan lebih mudah dibawa kemana-mana, dan tentunya berharap dapat mencicipi X10 dengan harga yang lebih murah.